STAHDNJ.AC.ID

Vidyaya, Vijnanam, Vidvan
Subscribe

Kuatkan Sinergitas, Anggota Komisi VIII DPR RI Melakukan Simakrama ke STAH Dharma Nusantara Jakarta

June 18, 2021 By: admin Category: Berita/News

Kamis, 17 Juni 2021 merupakan kunjungan perdana yang dilakukan oleh I Komang Koheri, SE selaku Anggota Komisi VIII DPR RI ke Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Dharma Nusantara Jakarta. Pada kunjungan pertamanya ini disambut baik oleh Ketua STAH Dharma Nusantara Jakarta Bapak I Made Sutresna, S.Ag.,M.A beserta jajarannya. Kunjungan ini bertempat di Aula STAH Dharma Nusantara Jakarta.

Karena situasi masih di masa Pandemic Covid-19 ini, pertemuan ini dilakukan dengan cukup singkat dengan sangat terbatas yang tidak lupa mengedepankan protocol kesehatan JJ, PM, CT.

Pada kunjungan perdananya sebagai bagian dari tugas kerja yang harus dilakukan sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI, tentunya harus mampu membangun kemitraan yang baik dengan seluruh unsur agama, baik itu lembaga keagamaan maupun Perguruan Tinggi Keagamaan. Komisi VIII DPR RI merupakan satu dari 11 (sebelas) Komisi yang ada di DPR RI berdasarkan Keputusan Rapat Paripurna DPR RI tanggal 22 Oktober 2019 mempunyai ruang lingkup tugas di bidang: Agama, Sosial, Kebencanaan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak.

Pada Kunjungannya tersebut, Komang Koheri selaku Anggota Komisi VIII DPR RI berpesan bahwa, “Perguruan Tinggi Keagamaan Hindu ini harus mampu mencetak generasi muda yang berkualitas sebagai calon pemimpin bangsa nantinya, untuk itu perlu adanya sinergisitas yang baik kita semua memiliki tujuan yang sama”.

Lebih lanjut juga Komang Koheri juga menyatakan bahwa, “kita perlu membangun kesadaran umat Hindu untuk lebih fokus dalam membangun kualitas pendidikan Hindu, karena ini adalah tugas kita bersama, bukan hanya tugas lembaga pendidikan atau wakil rakyat saja”.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua STAH Dharma Nusantara Jakarta yang  biasa disapa Made Sutresna ini menjelaskan bahwa, “Perlunya adanya program terencana antara STAH Dharma Nusantara Jakarta dan DPR RI Komisi VIII untuk bersama-sama membangun kualitas Perguruan Tinggi Keagamaan Hindu”. Lebih lanjut Made Sutresna juga menjelaskan bahwa, ”Salah satu upaya STAH Dharma Nusantara untuk membangun kualitas pendidikannya adalah dengan mengembangkan prodi lagi serta berupaya untuk proses penegerian”.

Moment simakrama ini menjadi sangat penting, karena melalui pertemuan ini harapannya sinergitas antara Legislatif sebagai wakil rakyat dengan Perguruan Tinggi Keagamaan Hindu sebagai mitra kerja mampu meningkatkan kualitas Pendidikan dan SDM Hindu untuk peradaban Hindu di Nusantara(Admin).

Comments are closed.