STAHDNJ.AC.ID

Vidyaya, Vijnanam, Vidvan
Subscribe

Archive for the ‘Uncategorized’

ORIENTASI STUDI DAN PENGENALAN KAMPUS MAHASISWA BARU STAH DHARMA NUSANTARA JAKARTA SECARA RESMI DIBUKA OLEH KETUA STAH DHARMA NUSANTARA JAKARTA

September 15, 2017 By: admin Category: Berita/News, Uncategorized

Jakarta 15 September 2017, stahdnj.ac.id, Bertempat di Aula STAH Dharma Nusantara Jakarta berlangsung Pembukaan Ospek Mahasiswa Baru Stah Dharma Nusantara Jakarta.  Acara ini bertema Fight for Future, dan  dibuka secara resmi oleh Ketua STAH Dharma Nusantara Jakarta Prof. Dr. Ir. I Made Kartika Dhiputra, Dipl.ing. Hadir juga pada kesempatan ini WAKA III dr. I Ketut Lilamurti, Sp.A., S.Ag. dan Seluruh Jajaran Jurusan dan Prodi. Mahasiswa yang ikut dalam acara ini adalah 43 orang terbagi dalam 2 program studi yaitu program studi Pendidikan Agama Hindu dan Penerangan Agama Hindu.

Ketua STAH

Pada kesempatan ini ketua STAH DN Jakarta mengatakan bahwa Kesempatan bagi kita itu diberikan oleh orang lain. Oleh karena itu anda harus memanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemajuan dan pengembangan diri anda. Ingat kesempatan itu datangnya sekali jangan diabaikan dan ambillah dan kerjakan dengan sebaik-baiknya. Ikuti seluruh rangkaian ospek ini yang akan dipandu oleh kakak-kakak kelas anda (BEM) dan ikuti pula pembekalan dari para waka yang akan memberikan pembekalan tentang akademik, administrasi, SDM dan Kemahasisiwaan. Bagaimana anda belajar dan menyelesaikan studi dan lain sebagainya.

Waka III dalam pengarahannya menyampaikan tentang kesopanan, tata cara berpakaian yang semestinya sebagai seorang mahasiswa. Nasehat kepada mahasiswa disampaikan termasuk tata cara berdiskusi dan sikap kita ketika mengikuti pembicaaraan orang. Hormati setiap pembicara dengan cara mengikuti dengan baik dan jangan biasakan ngobrol. Saudara masuk disini untuk dipersiapkan menjadi calon-calon pemimpin Hindu, demikian tambahan dari waka III.

Usai pembukaan di Aula STAH Jatiwaringin, acara berikutnya akan dilangsungkan GOR Pura Taman Sari   Halim Perdana Kusuma. Ospek ini akan berlangsung selama 3 hari dengan berbagai acara yang sudah disiapkan oleh panitia yang secara garis besar terdiri dari : Pembukaan, Pengarahan Awal, Perkenalan, Materi Knowing Your Home dari dosen, Taking yourself (Persiapan Yoga), Taking care your health dari team Yoga, Ice Breaking (Game/Outbond) , Materi Fight For Future  , Knowing your City (Materi dari BEM, KMHDI, Materi Dari Peradah, Outbond, Waching Movie  (Membangun Komitmen) Pembekalan Waka I, Pembekalan Waka II, dan Pembekalan Waka III, Acara Bersama (Pembagian Hadiah dan Kebersamaan) Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Ospek Tahun 2017 Wisnu Oke Wirawan.

Ketua BEM Stah Dharma Nusantara Jakarta, Ni Wayan Hana Pertiwi berharap setelah acara Ospek yang memakan waktu 3 hari ini memiliki harapan besar kepada teman-teman mahasiswa yaitu meningkatnya disiplin, meningkatkan loyalitas kepada lembaga, semangat membangun dan kebersamaan antar mahasiswa dan juga masyarakat.

Hingga berita ini diturunkan, acara sedang berlangsung yaitu perkenalan yang dipandu oleh BEM. (uli)

Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1939

March 29, 2017 By: admin Category: Uncategorized

nyepi

Lahir Hindu Mati Pun Tetap Hindu

October 20, 2016 By: admin Category: Uncategorized

 

Subuah lagu yang tercipta dan mampu meraih juara 1 dalam Udg Provinsi Dki Jakarta.